Polsek Gurah Gencar Pengawasan di Kandang Hewan Antisipasi PMK

Reportikaindonesia.com // Kediri, Jawa Timur – Anggota Polsek Gurah Gencar melakukan pengawasan di kandang hewan ternak milik warga, Selasa (1/8/2022).

Kegiatan itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya wabah virus penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Gurah menyampaikan himbauan kepada pemilik hewan ternak. Dihimbau untuk agar lebih ekstra ketat mengawasi hewan ternaknya.

Kapolsek Gurah AKP Roni Robi Harsono mengatakan pengawasan ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya wabah penyakit mulut dan kuku.

“Kami mengajak kepada pemilik hewan ternak untuk menjaga kebersihan tempat kandangnya. Jangan sampai hewan ternaknya tertular penyakit mulut dan kuku,”kata AKP Roni.

Diungkapkan Kapolsek Gurah, kepada para pemilik hewan ternak untuk selalu meningkatkan pengawasan ekstra ketat. Bila mendapati hewan ternaknya sakit untuk segera melapor ke pihak dokter hewan terdekat atau Dinas Peternakan.

“Kami mengimbau bila hewan ternaknya sakit untuk segera melapor ke Dinas Peternakan dan dokter hewan terdekat. Hal itu untuk mengantisipasi tertularnya virus mulut dan kuku terhadap hewan,”ungkap kapolsek Gurah.

(*/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *