Liga Futsal Sukamakmur Bikin puas di Tonton, semarak jelang HUT RI ke 77, ini Juaranya

Reportikaindonesia.com // Karawang, Jawa Barat – Pemdes dan Karang Taruna Desa Sukamakmur menyambut HUT RI ke 77 dengan menggelar Liga Futsal Sukamakmur 2022, dilapangan Gempol Girang, Desa Sukamakmur, Kecamatan Teluk Jambe Timur Karawang. Minggu (14/08/2022).

Acara liga tersebut dihadiri dua Anggota DPRD Kabupaten Karawang  Suryana dan Indriani, Kepala Desa Sukamakmur Dede Sudrajat (Ebo), Ketua Karang Taruna Kabupatén Karawang Asep Saefulloh (Ceong) dan Masyarakat Desa Sukamakmur.

Kepala Desa Sukamakmur Dede Sudrajat mengatakan, gelaran turnamen ini bagian dari pengembangan generasi muda di bidang olah raga Futsal serta ajang silaturahmi antar pemuda.

“Alhamdulillah, melalui kegiatan liga Futsal, menjadi ajang silaturahmi bagi masayarakat setelah melewati masa pandemi, dengan turnamen bisa menunjukan ke kompakan dan bisa mempersatukan warga serta sebagai ajang Silaturahmi,” kata Dede.

Dede juga berharap, turnamen ini  menjadi kegiatan rutin tahunan di Desa Sukamakmur mengingat olahraga sepakbola atau Futsal  ini banyak peminatnya dan mampu menyatukan generasi muda dan membentuk wadah sebagai kegiatan positif.

“Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan setiap tahun untuk menumbuhkan bibit bibit sepakbola maupun futsal, dan anak anak kami bisa maju ke jenjang lebih tinggi untuk meraih cita- citanya,” tutup Kades.

Sementara itu  Anggota DPRD Karawang Indriyani mengapresiasi atas gelaran Liga futsal Sukamakmur 2022 dalam rangka menyambut  HUT RI ke 77 yang diselenggarakan Desa Sukamakmur.

“Kami apresiasi dengan liga futsal ini dalam memeriahkan kemerdekaan RI Ke 77, antusias masyarakat sangat terhibur melihat anak anak bermain sepak bola dengan luar biasa,” kata Indri. 

Masih kata Indri, dibeberapa daerah tidak bisa melaksanakan semangat memeriahkan kemerdekaan dengan  mengadakan futsal antar Dusun di Desa Sukamakmur.

“Alhamdulillah masyarakat semangat dan bisa diatur dengan tertib dan aman sehingga acara berjalan dengan baik, futsal ini juga mencari bibit-bibit anak anak warga disini untuk bisa berkembang menjadi prestasi,” ujarnya.

Indri berharap, semua warga Indonesia dengan dalam menyambut kemerdekaan yang ke -77 ini dapat mengisi kemerdekaan dengan semangat.

“Dengan kegiatan-kegiatan yang positif, satukan tekad satukan misi bahwa Indonesia itu indah, buktikan kepada dunia bahwa sumber daya manusia Indonesia itu sangat berpotensi dan juga siap untuk berdaya saing,” pungkasnya.

Hasil pada liga futsal sukamakmur 2022, juara pertama diraih oleh team Futsal FC Ghalur ( Tegal Luhur), urutan kedua dimenangkan team futsal FC Pojok Elit scuad (Gempol Pojok), urutan ke tiga FC Rimba ( Pasir Panggang) dan urutan ke empat FC Gemilang (Gempol Girang).

Untuk Juara pertama Mendapatkan Domba, tropi dan uang pembinaan, sedangkan juara 2 dan 3 mendapatkan tropi dan uang pembinaan sedangkan urutan ke 4 mendapatkan uang pembinaan.

(Darmawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *