Mau Yang Gaib, Ajaib, Sakti? Ayo Nonton Magical Toraja

Reportikaindonesia.com // Tana Toraja, Sulsel РMengusung Tema : Pariwisata Maju Indonesia Bangkit. Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-77, Hari jadi Toraja ke-775 serta menyambut G-20 Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) bersama Pemda Tana Toraja didukung kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif serta pemda toraja  utara juga pemda mamasa menggelar event Magical Toraja berbasis Budaya.

Pelaksanaan event tersebut digelar di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai Kamis (25/08 — 31/08/2022),  dan Pembukaannya akan dilaksanakan dilapangan bakti kabupaten Toraja Utara
Saat Acara Konferensi Pers, Sabtu (20/08/2022), Sekertaris Jenderal (Sekjen) PMTI Dating Palembangan mengatakan Magical Toraja Tahun ini ingin mendorong pertumbuhan pariwisata dan adat istiadat.
“Seperti namanya magical Toraja, kita ingin membangkitkan kekuatan tersembunyi dari adat istiadat Toraja, yang tujuannya agar pariwisata Toraja ini bangkit kembali,” Tutur Dating.

Lanjut Dating menyampaikan, Magical Toraja ini sebenarnya sudah diresmikan di Jakarta dan dihadiri 20 duta besar negara. Namun kegiatannya baru akan berlangsung pada 25 hingga 31 Agustus 2022.

” Jadi nanti Diperkirakan ada ratusan turis asing yang hadir juga Pak Sandiaga Uno,” ucap Dating.

Sementara Ketua Panitia Magical Toraja, Belo Tarran menyampaikan kegiatan yang akan digelar pada event ini di antaranya, festival budaya, karnaval fashion budaya, dan atraksi budaya. Kemudian ada juga upacara adat, yakni upacara Ma’nene, serta rambu solo atau pesta adat kematian.

“Semua sangtorayan atau orang Toraja di seluruh pelosok negeri ini akan ikut meramaikan event Magical Toraja. Kita harus menjaga budaya kita dan patut bangga menjadi masyarakat Toraja,” Ungkap Belo Tarran.

Senada Wakil Ketua Panitia magical Toraja Brikken Botting mengatakan Event Ini Bisa Mengangkat Wisata Di Toraja, Menurutnya, event tersebut akan membawa berkah bagi perekonomian Toraja Utara dan Tana Toraja.
“Ya karena pasti membawa berkah untuk perekonomian kita, hotel-hotel akan penuh, UMKM juga pasti akan diburu wisatawan,” Harapnya.

Sekedar diketahui 50 Atlet paralayamg akan unjuk Ketangkasan, Juga Akan ada kontes waria dengan aksesoris seberat 15 kilo, Jadi Magical Toraja ini adalah Kekuatan yang tersembunyi.

“Yakinlah Banyak orang datang dan menarik, esensi utamanya kami berharap bantuan media karena Magical Toraja ini milik kita semua,” Kunci Brikken.

(salmon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *