Polsek Tutar Polres Polman Bentuk Sudut Baca Inarah Cendekia di MA Al-Balad Kamande

Reportikaindonesia.com // Polman, Sulbar – Polsek Tutar Polres Polman ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan anak bangsa. Seperti yang dilakukan Kapolsek Tutar Ipda Rahman, S.Sos, M.Si, Kembali membentuk Sudut baca Inarah Cendekia Polsek Tutar di Madrasah Aliyah Kamande Desa Pollewani Kec. Tutar Kab. Polman. Kamis (15/09/22).

Sudut Baca ini merupakan bentuk Kerjasama Polsek Tutar dan Pihak Madrasah yang dikelola oleh Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan siswa dan guru guru dan dipantau langsung kepala Madrasah.

Senada dengan arahan Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, SH,. S.IK, M.Pd agar anggota Polsek dapat menjadi tenaga pendidik bagi sekolah yang kekurangan guru serta berpartisipasi dalam mencerdaskan anak bangsa.

Dalam sudut baca tersebut Kapolsek menyiapkan buku buku tentang Kepolisian seperti Sejarah Kepolisian RI, Polisi Sahabat Anak, Etika Berlalu Lintas, Al-Qur’an, Iqra, dan Pengetahuan umum. “Kami menyiapkan buku buku yang berhubungan dengan Kepolisian agar para siswa disamping mengetahui ilmu pengetahuan umum juga dapat mengetahui sejarah Kepolisian, bagiamana tugas tugas Kepolisian sebagai Pelindung, pengayom dan Pelayan Masyarakat” Ungkap Kapolsek Tutar.

Seluruh aktivitas termasuk bukunya dilaporkan ke perpustakaan Madrasah sebagai bagian dari kegiatan layanan perpustakaan.

Andi Nasrullah, Kepala Desa Pollewani sekaligus tenaga pengajar juga sebagai pengelola Sudut Baca yang ditemui oleh Kapolsek Tutar mengatakan sangat senang dan bermanfaat dengan kehadiran sudut baca ini.

“Walaupun tempatnya tidak luas, Sekarang siswa lebih memilih membaca dan mendiskusikan apa yang dibaca dari pada sekedar duduk duduk saja,” ungkap Kepala Madrasah Baharuddin, S.Pd.i.

(*/Andira)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *