Kapolres Polman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra-Marano 2022

Reportikaindonesia.com // Polman, Sulbar – Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Marano 2022 dilaksanakan di halaman Mapolres Polman Jl.Dr Ratulangi No.17 Polewali (03/10/2022). Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono,SH.SIK.M.Pd

Dalam amanatnya Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, menyampaikan bahwa Operasi Zebra Marano 2022 ini adalah operasi terpusat yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari ini Senin, (03/10/2022) sampai Minggu, (16/10/2022) mendatang.

“Kegiatan Apel Gelar pasukan pada hari ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,”ucap Kapolres polman.

Lebih lanjut, Kapolres polman AKBP Agung Budi Leksono menegaskan kepada anggota dalam pelaksanaan operasi Zebra Marano 2022 untuk tetap Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri.

Operasi Zebra tahun ini mengangkat Tema TERTIB BERLALU LINTAS GUNA MEWUJUDKAN KAMTIBCAR LANTAS YANG PERSISI Dan memiliki tujuan untuk menurunkan angka pelanggaran kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Dalam amanat undang – undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan bagaimana untuk

-Mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas

-Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

-Membangun budaya tertib berlalulintas.

-Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Keempat poin di atas merupakan hal yang tidak bisa ditangi oleh polri sendiri melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dansolusinya yang diterima dan dijalnkan semua pihak.

Demikian amanat saya semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan serta pertolongannya kepada kita sekalian dalam tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara.

(*/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *