Pengukuhan FPRB Tingkat Kecamatan

Reportikaindonesia.com // Bekasi, Jawa Barat – Jajaran Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) tingkat Kecamatan Babelan dikukuhkan, bertempat di Aula kantor Kecamatan Babelan, dihadiri oleh Camat Babelan, Wakil Ketua, dan Sekjen FPRB Kabupaten Bekasi, Selasa (04/10/2022).

Dalam sambutannya, Camat Babelan mengatakan, “Sebetulnya di tanggal 29 September 2022, sudah terbentuk FPRB Kecamatan Babelan dan saat ini dikukuhkan,
Kami atas nama Pemerintahan Kecamatan Babelan, memberikan apresiasi setinggi-tingginya, atas telah terbentuk dan pada hari ini dikukuhkan FPRB tingkat Kecamatan Babelan, kami pemerintah Kecamatan Babelan sangat mensuport, FPRB ini.” Ujar H Khoirudin.

Menurut Camat, “Wilayah Babelan ada di wilayah hilir, jangankan di musim penghujan, dapat air kiriman dari hulu saja wilayah Kecamatan Babelan pasti tergenang banjir, Mudah-mudahan dengan terbentuknya FPRB di Kecamatan Babelan ini bisa berkolaborasi dalam menangani bencana dengan cepat, dan tentunya terarah”. Sambungnya.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Babelan, yang telah membantu menyelenggarakan dan berkolaborasi kepada elemen masyarakat secara utuh membentuk kepengurusan, dapat melakukan konsulidasi dan penguatan, mengakomodir semua pentahelix yang ada di Kecamatan Babelan”. Kata Iwan Setiawan Sekjen FPRB Kabupaten.

Irwansyah Ketua terpilih FPRB Kecamatan Babelan mengatakan, “Dengan terbentuknya FPRB Kecamatan Babelan kami berharap kedepan sebelum terjadinya bencana banyak masukan dari rekan-rekan relawan yang sudah lebih dulu bergerak di bidang kebencanaan, Kami minta rekan-rekan Destana, Tagana, Relawan yang telah bergabung dalam FPRB tingkat Kecamatan Babelan, bisa mengirimkan data disetiap Desa – desa yang ada diKecamatan Babelan terkait wilayah-wilayah yang rawan bencana”. Jelasnya singkat.

(Syuri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *