Presiden RI Jadwalkan Kunker di Mojokerto, Lebih Dari Seribu Personil Gabungan Siap Pengamanan

Reportikaindonesia.com // Mojokerto, Jawa Timur – Gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia (RI) dalam apel Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) telah di galangkan, berlangsung di lapangan SMA Negeri 1 Gedeg Mojokerto, Minggu (09/10/2022).

pagi ini diikuti seribu lebih personil gabungan dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto.
Apel yang dipimpin Komandan Korem 082 CPYJ, Kolonel Inf Unang Sudargo ini didahului dengan pengecekan personil, kendaraan serta sarana prasarana pendukung kegiatan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo. Pengecekan kesiapan personil ini juga diikuti Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati serta pejabat lainnya di lingkup Korem 082 CPYJ.

Dalam arahannya, Komandan Korem 082 CPYJ menyampaikan, apel gelar pasukan kali ini merupakan salah satu wujud kesiapan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI yang menjadi tanggungjawab bersama.

“Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan dan material serta protap pengamanan VVIP. Tentunya segala sesuatu terkait pengamanan ini harus betul-betul kita siapkan. Kita harus yakinkan mereka, memahami, siapa, berbuat apa, pahami protap, dan koordinasi,” ungkap Kolonel Inf Unang dalam pidatonya, Minggu (09/10/2022).

Lebih lanjut, Kolonel tersebut meminta agar pelaksanaan tugas pengamanan ini dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, tak hanya itu. pihaknya juga meminta seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan ini bisa melaksanakan tugas dengan mengedepankan humanis terhadap masyarakat di lingkungan penugasan.

“Dalam melaksanakan tugas ini, saya berharap bisa dilaksanakan secara humanis, terutama dengan masyarakat di sekitar tempat kita melaksanakan tugas,” tandasnya.

Namun, perwira TNI berpangkat tiga melati ini menekankan, seluruh personil yang terlibat pengamanan agar meningkatkan insting intelijen dan selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Tingkatkan kepekaan naluri intelegen kalian, agar kita bisa lebih cepat dan tanggap dalam mengantisipasi suatu hal,” tegasnya.

Unang juga meminta, agar rantai komando tetap berjalan mulai ranting paling rendah hingga paling tinggi dalam kegiatan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI kali ini

“Tingkatkan kerja sama dengan seluruh personil, sehingga tugas bisa berjalan tertib, aman dan lancar. Rantai komando tetap harus berjalan, mulai dari rantai paling rendah hingga tertinggi,” pungkasnya.(09/10/2022).

Berikut kami sampaikan Rencana kunjungan kerja Presiden RI di Wilayah Kabupaten Mojokerto,
Senin 10 Oktober 2022.

Pk. 13.00 WIB Presiden RI beserta rombongan take off dari Bandara Halim Perdanakusumah menuju Bandara Internasional Juanda
(Waktu tempuh 1 jam 30 menit)

Pk. 14.30 WIB Presiden RI beserta rombongan tiba di Bandara Juanda

Pk. 14.40 WIB Presiden RI beserta rombongan take off menggunakan Heli Super Puma menuju Lapangan SMA N 1 Gedeg, Kab. Mojokerto
(Waktu tempuh 20 menit)

Pk. 15.00 WIB Presiden RI beserta rombongan tiba di Lapangan SMA N 1 Gedeg, Kab. Mojokerto

Pk. 15.10 WIB Presiden RI beserta rombongan berangkat menuju Pabrik Gula Gempolkrep Desa Gempolkrep Kec. Gedeg Kab. Mojokerto
(Waktu tempuh 20 menit)

Pk. 15.30 WIB Presiden RI beserta rombongan tiba di Pabrik Gula Gempolkrep Desa Gempolkrep Kec. Gedeg Kab. Mojokerto dilanjutkan kegiatan peninjauan

Pk. 16.30 WIB Presiden RI beserta rombongan meninggalkan Pabrik Gula Gempolkrep Desa Gempolkrep Kec. Gedeg Kab. Mojokerto menuju ke Lapangan SMA N 1 Gedeg Kab. mojokerto
(Waktu tempuh 20 menit)

Pk. 16.50 WIB Presiden RI beserta rombongan tiba di Lapangan SMA N 1 Gedeg Kab. mojokerto

Pk. 17.00 WIB Presiden RI beserta rombongan take off menuju ke Bandara Internasional Juanda
(Waktu tempuh 20 menit)

Pk. 17.20 WIB Presiden RI beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Juanda

Pk. 17.30 WIB Presiden RI beserta rombongan take off menuju Bandara Internasional Halim Perdanakusumah.

M.amir.as

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *