Sikat Habis Sampah Yang Ada di Aliran DT 8 Kedung Jaya

Reportikaindonesia.com // Bekasi, Jawa Barat – Pihak Aparatur Desa Kedung Jaya Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi bersama UPT Pengelolaan Persampahan (PP) Wilayah I Dina!s Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Bekasi mengangkat dan mengangkut terkait tumpukan sampah yang memenuhi Kali DT 8, bekerjasama dengan pihak perusahaan – perusahaan yang ada di Desa Kedung Jaya, Kecamatan Babelan, Sabtu (29/10/22).

Kepala UPT Pengelolaan Persampahan (PP) Wilayah I DLH Kabupaten Bekasi H Abdul Muid yang diwakili selaku Subhan Pengawas Jalan, Saluran dan Selokan mengatakan : “Pihaknya menurunkan 1 unit armada truk dibantu pihak Pertamina Field Tambun berupa 1 unit armada truk dan alat berat untuk mengangkat dan mengangkut sampah. Kalau dari DLH nya tidak terhambat dari tempat pembuangan akhir (TPA) nya, Kita akan siap membantu permasalahan – permasalahan sampah di Kecamatan Babelan”. Saat di temui awak media Reportika Indonesia. com dilokasi .

“Terkait bakti sosial mendapat respon dan dukungan dari berbagai pihak, yang pertama dan terutama dari permintaan aparatur Desa Kedung Jaya, dalam hal ini mengultimatum memberikan surat permohonan kepada perusahaan – perusahaan yang ada di wilayah kami, Alhamdulillah mendapat respon positif untuk mengangkat dan mengangkut tumpukan sampah dan tumbuhan eceng gondok yang memenuhi aliran DT 8 ini, saya sebagai Pemerintahan Desa Kedung Jaya mengucapkan terima kasih apa yang diupayakan mereka dalam peduli dengan lingkungan, atas partisipasi dan bantuannya, atas nama Pemerintahan Desa kami menghimbau kepada masyarakat khususnya Desa Kedung Jaya, Kami berharap jagalah lingkungan, jagalah kebersihan jangan membuang sampah sembarangan terurama di aliran kali karena sangat merugikan kita semua, baik pencemaraan air kalinya maupun pencemaraan nama baik Desa Kedung Jaya itu sendiri”. Ujar H Saipuddin Jufri Sekdes Kedung Jaya.

“Tidak lupa juga terima kasih kepada pengurus Desa, Muspika, pihak Perusahaan yang ada di wilayah Desa Kedung Jaya, Destana Kedung Jaya serta FPRB Kecamatan Babelan,” Sambungnya.

Eki dari salah satu perwakilan perusahaan yang hadir dilokasi memberikan komentar : “Menurut saya program dari Pemerintahan Desa sangat bagus, berinisiatif melakukan pembersihan kali karena kali ini dalam zona Desa dan di depan tempat usaha kita, di depan perumahan kita, seharusnya memang harus dibersihkan karena sampah – sampahnya non organik semua jadi tidak terurai, karena saya tidak tahu dari mana sampah itu berasal dan numpuk semua disini, harapan kedepan kita bisa kerjasama lagi untuk menormalisasikan kali ini, terutamakan ada perusahan – perusahan besar juga yang ada disini, yang menjadi tolak ukur kita untuk melaksanakan CSR kita, salah satunya program pembersihan kali, biar orang – orang yang melintas daerah sini merasakan kenyamanan untuk lewat wilayah Desa Kedung Jaya”.

( Syuri )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *