Acungkan Jempol,.. Tanpa Perhatian Koni Dan Pemda, Atlet Muay Thai Harumkan Nama Toraja Utara, Raih Dua Medali Emas.

Reportikaindonesia.com // Toraja Utara, Sulsel – Sebanyak 3 atlet Muay Thai didampingi pelatih serta Ketua kontingen Kabupaten Toraja Utara mengikuti Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)) Sulawesi Selatan yang diselenggarakan di Kabupaten Sinjai pada 28 – 30 Oktober 2022.
Ironinya, keberangkatan atlet tersebut menggunakan dana pribadi tanpa bantuan dari Pemda Toraja Utara.

Ketua kontingen yang juga Ketua Pengurus Muay Thai Toraja Utara, Efendi Madao, SE mengungkapkan, Ketiga atlet Muay Thai Kabupaten Toraja Utara nantinya akan bergabung dengan atlet dari daerah lain (24 kabupaten se-sulsel) .

“Sedianya atlet Muay Thai Torut yang akan mengikuti Porprov 16 orang. Namun, karena keterbatasan biaya kami hanya membawa tiga atlet,” jelasnya, Senin (31/10) di Rantepao.

Efendi mengatakan, tim Muay Thai berangkat dari Rantepao pada 28 Oktober 2022, dan langsung mengikuti babak penyisihan (29/10).

“Selaku pengurus dan pelatih, kami merasa keikutsertaan kami ke Pekan Olahraga Provinsi kali ini cukup berat. Selain memantapkan teknik dan taktik, kami harus melakukan pendekatan kepada para orang tua atlet. Secara persuasif kita sampaikan kepada atlet dan orang tuanya agar mau berangkat yjke Porprov”, ujarnya.

Terlebih, sambung Efendi biaya yang dibutuhkan untuk berangkat ke Porprov Sinjai tidak sedikit. Jumlahnya jutaan rupiah yang meliputi biaya tiket pesawat toraja – Makassar, akomodasi, konsumsi hingga fee kompetisi.

“Semua biaya keberangkatan ke Porprov Sinjai ditanggung oleh Donatur dari Direktur utama STT Migas Balikpapan Bapak Yantopita Ganjang atau yang akrab di sapa Papa Juan serta Ibu Esrati Tulak selaku pemerhati anak muda khususnya Muay Thai Torut.

Efendi mengaku sangat prihatin dengan minimnya perhatian dan kepedulian Pengurus Koni Toraja Utara serta Pemerintah daerrah Toraja Utara terhadap atlet Muay Thai, Sebab, seingat kami 2022 ini, Pemda Toraja Utara tidak berkontribusi dalam keberangkatan ke Porprov.

“Secara pribadi, saya sangat menyesalkan kinerja KONI Toraja Utara yang tidak memberikan perhatian terhadap atlet Muay Thai, Harusnya Pemda Torut bertanggunggwab membiayai keberangkatan atlet ke Pekan Olahraga Provinsi,” geramny

“Kami berterima kasih kepada Direktur Utama STT Migas Balikpapan Bapak Yantopita Ganjang atau yang akrab di sapa Papa Juan serta Ibu Esrati Tulak selaku pemerhati anak muda khususnya Muay Thai Toraja Utara,” Tutup Efendi Madao.

(Tim Liput)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *