Antisipasi Konflik Sosial, Kanit Binmas Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo Datangi Lokasi Proyek Pembangunan Drainase

Reportikaindonesia.com // Wajo, Sulsel – Antisipasi konflik sosial karena diduga adanya miskomonikasi antara seorang warga Kelurahan Siwa dengan Pemerintah Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo terkait adanya pembangunan drainase di lingkungan Siwa di berhentikan pengerjannya oleh lelaki S.

Mendapatkan informasi,Kanit Binmas Polsek Urban Pitumpanua Iptu Johari,SH bergerak cepat bersama pemerintah lurah Siwa kepala lingkungan Siwa dan tokoh masyarakat ke lokasi pembangunan drainase yang di dilarang oleh warga lingkungan Siwa berinisial S untuk di lanjutkan pengerjannya pada pukul 09.30 wita.Rabu,23/11/2022.

Kanit Binmas Iptu Johari,SH mengakui jika dirinya melakukan pertemuan dengan Lurah Siwa Dra Hj Harisah,Kepala Lingkungan Siwa Abd Rasyid dan H.Latang tokoh masyarakat Kelurahan Siwa bersama pemilik tanah di kantor Kelurahan Siwa, terangnya.

“Setelah diadakan pertemuan di kantor Kelurahan Siwa, namun lelaki S tidak hadir dan hanya diberikan Pemahaman dan penjelasan oleh kepala lingk Siwa And Rasid bahwa tujuan pembangunan talut/drainase untuk kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi Lurah Siwa ,akhirnya lelaki S mengerti dan mengijinkan kembali pekerja untuk melanjutkan pekerjaan drainase tersebut,”ungkap Johari.

Dalam pertemuan itu disepakati bahwa pengerjaan proyek tetap dilanjutkan dan warga Lelaki S tidak lagi menghalangi, sebab pembangunan drainase dimaksud digunakan untuk kepentingan masyarakat.

(*/Fhat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *