Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Luwu Utara Berbagi Daging Kurban

Reportikaindonesia.com // Luwu Utara, Sulawesi Selatan – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Luwu Utara menggelar kegiatan penyembelihan hewan kurban dan penyaluran daging kurban di halaman belakang Markas Komando (Mako) Polres Luwu Utara. Kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WITA ini berlangsung khidmat dan lancar, dihadiri oleh sejumlah pejabat utama dan panitia pelaksana. Senin (17 Juni 2024).

Prosesi penyembelihan hewan kurban dipimpin langsung oleh Wakapolres Luwu Utara AKBP.Muh Rifai.,S.Pd, didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Luwu Utara serta panitia pelaksana. Sebanyak 34 orang panitia terlibat aktif dalam kegiatan ini, untuk memastikan semua proses berjalan dengan baik. Mereka berkolaborasi dalam menyiapkan, menyembelih, dan mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada kegiatan ini, Polres Luwu Utara menyembelih total 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Selain itu, Polsek jajaran di bawah Polres Luwu Utara juga menyembelih sebanyak 9 ekor sapi. Kapolres Luwu Utara, AKBP Muh Husni Ramli, S.IK., MH., M.Tr.Opsla., turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menyumbangkan 4 ekor sapi sebagai hewan kurban. Daging kurban yang telah disembelih kemudian disalurkan kepada masyarakat yang telah terdata dan dinyatakan berhak menerima. Penyaluran daging kurban dilakukan dengan tertib dan teratur, memastikan semua yang berhak menerima dapat menikmati berkah Idul Adha.

Sebanyak 300 masyarakat telah menerima kupon untuk mendapatkan daging kurban. Setiap penerima mendapatkan jatah sebesar 2 kilogram daging. Waka Polres Luwu Utara dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa syukur Polres Luwu Utara. “Kami berharap, dengan adanya pembagian daging kurban ini, masyarakat dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan Idul Adha. Ini juga sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat Luwu Utara,” ujarnya.

Kegiatan ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong. Semua rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, sebagai upaya menjaga keselamatan dan kesehatan bersama. Dengan terlaksananya kegiatan ini, Polres Luwu Utara berharap dapat terus meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat, serta memberikan manfaat nyata bagi mereka yang membutuhkan.Ujar AKBP. MUH HUSNI.

(*/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *