Kawal Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Polres Tator Lakukan Pengamanan

Reportikaindonesia.com // Tana Toraja – Hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa nyaman serta memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan giat Tabligh Akbar dan Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Kapolres Tana Toraja terjunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan, Senin (08/07/24).

Ratusan personil Polres Tana Toraja bersama Polsek jajaran dilibatkan dalam pengawalan dan pengamanan kegiatan di Pasar Seni Jl. Ichwan Kelurahan Tondon Mamullu Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja.

Terpantau selama pelaksanaan Tabligh Akbar dan Pawai Ta’aruf, berjalan aman, lancar dan kondusif dari awal hingga selesai kegiatan.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo saat dikonfirmasi, bahwa benar hari ini kami Polres Tana Toraja melaksanakan layanan keamanan dan pengawalan jalannya giat Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah pagi tadi.

“Untuk memastikan keamanan dan kelancaran, kami menurunkan ratusan personil baik Polres maupun Polsek Jajaran untuk beri layanan pengamanan”, ucap Kapolres.

“Polri melalui Polres Tana Toraja akan selalu hadir ditengah masyarakat untuk beri rasa aman pada setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat Tana Toraja,” sambungnya.

Toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tana Toraja selama ini terjalin baik, hal tersebut tergambar pada setiap perayaan keagamaan, pemeluk agama saling menghormati dan menghargai, semuanya didasari kearifan budaya lokal masyarakat Toraja.

(*/Sal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *