Gelar Patroli Rutin Sat Samapta Sambangi Objek Wisata

Reportikaindonesia.com // Toraja Utara, Sulsel — Dalam rangka menjaga kamtibmas kondusif di Wilayah Hukumnya, Sat Samapta Polres Toraja Utara jajaran Polda Sulsel menggelar patroli dialogis dan patroli mobile dengan menyambangi objek wisata Kete’ Kesu yang ada di Kec. Kesu Kab. Toraja Utara, Kamis (28/07/2022).

Kegiatan patroli ini, melibatkan Ps. Kanit Patroli Sat Samapta, Aiptu Daniel Pelu berama dengan Anggota Sat Samapta Polres Toraja Utara.

Saat dikknfirmasi, Kasat Samapta Polres Toraja Utara, AKP H. Ismail Samad menyampaikan bahwa kegiatan patroli tersebut dilaksanakan adalah upaya pihaknya dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Toraja Utara terkhusus pada lokasi objek wisata.

“Kegiatan ini untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. Disamping itu, Personel di lapangan juga memberikan imbauan kamtibmas kepada Pengunjung objek wisata ataupun Masyarakat sekitar,” jelasnya.

Pihaknya menggelar patroli dan memberikan imbauan langsung agar para pengunjung ataupun Masyarakat sekitar dapat meningkatkan kesadaran maupun kewaspadaan dengan barang berharga miliknya.

Personel dilapangan juga mengajak partisipasi Pengelola Objek Wisata ataupun Masyarakat sekitar dalam memberikan laporan jika adanya gangguan kamtibmas di lokasi objek wisata maupun di lingkungan Masyarakat.

“Dengan peran serta Masyarakat, maka kamtibmas dapat terus dijaga dan wilayah tetap kondusif,” pungkasnya.

(*/salmon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *