Deklarasi Relawan SKI Papua Dukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024

REPORTIKAINDONESIA.COM, Kota Jayapura, Papua | Relawan Anies Baswedan tak hanya tumbuh subur di wilayah Jawa saja. Terbaru yakni relawan Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Papua.

Minggu, 28 Agustus 2022 malam kemarin, mereka mendeklarasikan orang nomor satu di Ibu Kota tersebut sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Bacaan Lainnya

Salah satu relawan SKI, Charles Imbir mengatakan, agenda tersebut dilakukan di salah satu Cafe di Adipura, Kota Jayapura. Dan sekitar 50 relawan. Kata dia, mereka terdiri dari warga Papua Barat, Papua Selatan, Papua Tengah dan dari Kota Jayapura.

Ia menjelaskan, mulanya pihaknya hanya berdiskusi soal Indonesia dan kepemimpinan saja. Nah, dalam diskusi tersebut munculnya ide agar ada satu sosok yang harus mereka perjuangkan untuk menjadi presiden tahun 2024 nanti. Dari berbagai tokoh yang ada, Nama Anies akhirnya yang menjadi pilihan mereka.

“Diskusi dan kemudian beberapa teman sepakat untuk membentuk mendukung Anies. Jadi ini baru pertemuan-pertemuan pertama kemudian langsung muncul ide untuk mendukung Anies,” kata Charles Imbir kepada KBA News, Senin, 29 Agustus 2022.

Ia menceritakan, dalam diskusi tersebut ada beberapa elemen masyarakat yang ikut. Mulai dari masyarakat sipil biasa, akademisi hingga mahasiswa dan gerakan-gerakan Papua lainnya.

“Setelah kumpul akhirnya muncul dan membentuk, diformalkan. Jadi agenda utamanya (Anies Baswedan) bisa di perjuangkan kepada presiden nantinya,” jelasnya.

Karena baru terbentuk lanjut dia, pihaknya saat ini belum membuat struktur organisasi secara resmi maupun poin-poin deklarasi untuk Anies Baswedan tersebut. “Jadi tadi malam baru pertemuan awal. Tidak terbentuk satu tulisan atau apapun itu,” ujarnya

[Redaksi]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *