Rapat Akbar DOB Toraja Barat, Ini Harapan Welem Sambolangi

Reportikaindonesia.com // Tana Toraja, Sulsel – Ribuan warga menyatakan sikap mendukung pemekaran daerah otonomi baru (DOB) Toraja Barat . Deklarasi dukungan DOB itu digelar di halaman Kantor Kecamatan Saluputti, Jum’at (09/09/2022).

Hadir dalam deklarasi itu sejumlah tokoh partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda, serta tokoh perempuan. Selain itu, seluruh perwakilan tiap kerukunan daerah yang berada di Toraja bagian barat.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah mendukung DOB Kabupaten Toraja Barat,” kata Ketua Harian pemekaran, Welem Sambolangi.

Salah seorang warga, Sulaiman menyampaikan mendukung penuh Daerah Otonomi Baru kabupaten Toraja Barat.

Sulaiman menyebut, keberadaan Toraja Barat akan berdampak luas dari segi pemerataan dan keadilan pembangunan di Toraja.

Sementara Welem Sambolangi mengatakan, Saya kira nantinya akan berdampak luas dari segi pemerataan dan keadilan pembangunan. Contohnya ekonomi, pembangunan, dan segala kesejahteraan masyarakat secara otomatis.

“Bagi Masyarakat Toraja Barat ini sesuatu yang baik karena kami lihat bahwa pemerataan ekonomi itu dapat dilakukan sehingga kabupaten baru yang akan ada ini memberikan pertumbuhan baru bagi kawasan, baik di Kecamatan Mappak maupun Simbuang yang Selama ini kurang terjangkau ,” ucap Welem.

“Ke depan, semua urusan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan pimpinan kepada masyarakat yang berhubungan dengan kepala daerah ataupun kepala pemerintahan, ataupun kita berhubungan dengani instansi terkait ini kan tidak terlalu jauh lagi, dan ini dari sisi cost juga sudah lebih murah lagi,” tuturnya.

Selanjutnya, Welem Sambolangi yang juga Ketua DPRD Tana Toraja berharap agar kehadiran Toraja Barat kelak dapat melindungi seluruh masyarakat serta menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Semoga dengan adanya niat ini yang nantinya menjadi kabupaten Toraja Barat, akan bisa menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” Pungkasnya.

(Salmon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *