Andi Rasyid Mordani, Pimpin IWO Indonesia DPW Sulawesi Barat Hingga 2027

Reportikaindonesia.com // Majene, Sulbar – Ikatan Wartawan Online Indonesia ( IWO-I) merupakan organisasi perkumpulan wadah wartawan Online dengan Ketua Umumnya, NR Icang Rahardian, S.H memberi mandat dan amanah kepada salah seorang wartawan senior, Andi Rasyid Mordani.AM, yang melalang buana di berbagai media nasional dan lokal, baik cetak maupun Online untuk membentuk kepengurusan tingkat DPW Provinsi Sulawesi Barat.

Hanya sepekan, sejak menerima Mandat pembentukan IWO Indonesia Provinsi Sulbar, Andi Rasyid Mordani.AM, seluruh persyaratan dibutuhkan struktur kepengurusan DPW selesai dengan menghubungi via whatsAff wartawan online yang ingin bergabung bersama membangun IWO Indonesia di Provinsi Sulawesi Barat, dan mengirim calon pengurus DPW IWO Indonesia Provinsi Sulawesi Barat ke DPP IWO Indonesia melalui Ketua Harian DPP IWO Indonesia, Ryans Rahman untuk didepenitif dan tepatnya tanggal 9 September 2022, Surat Keputusan Nomor 061/ SK/ IWOI/ P/ IX/ 2022, tanggal 09 September 2022 tentang pengukuhan dan pengesahan kepengurusan IWO Indonesia DPW Provinsi Sulawesi Barat periode 2022-2027, dan ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum IWO Indonesia secara sah, NR.Icang Rahardian, S.H dan Sekjennya, Epih Fauzi pertanggal 09 September 2022.

IWO Indonesia DPW Provinsi Sulawesi Barat, dibawa kepemimpinan sosok Andi Rasyid Mordani.AM didampingi dua Wakilnya, Irwandi dan Arifin Djohan dan dibantu oleh Sekretaris, Ilham Tadang dan Wakil Sekretaris, Haryono serta Bendahara Syarifuddin dan Wakilnya, Hj.Andi Nur Asia, B.Sc maupun tujuh (7) Koordinator Bidang, diantaranya(1). Bidang Pengembangan SDM dan kompotensi Jurnalis, Drs.Syahril dan Abdul Wahid, (2). Bidang Humas dan Antar Lembaga, Syarifuddin dan Mustajar, (3).Bidang Tehnologi Informasi dan Medsos, Akbar dan Hj.Nurhaedah, (4). Bidang Politik dan Usaha, H.Amirullah dan Sudirman, (5). Bidang Advokasi dan Hukum, Andi Ali Akbar dan Jufri, S.H, (6).Bidang Olahraga, Seni dan Budaya, Baharuddin dan Wahida dan (7). Bidang Ekonomi Kreatif dan Usaha, Abdul Rahmat dan Sarwono.


IWO Indonesia lahir sejak tahun 2018 berdasarkan akta Notaris Nomor 05 tahun 2018 dan AHU- 0002017.AH.01.07 tahun 2018 yang diterbitkan Kementerian Hukum dan HAM.

Salah satu misinya sesuai AD/ ART, mewujudkan Pers bebas, Profesional, Independen dan sejahtera dengan menjunjung tinggi demokrasi, dan terwujudnya tugas, pengawasan, kritik, dan koreksi maupun saran terhadap hal- hal berkaitan dengan kepentingan umum.

Selain itu, terlibat dalam pemberantasan korupsi, ketidakadilan dan kemiskinan maupun memperjuangkan hak wartawan serta pekerja Pers perempuan atau wartawati termasuk meningkatkan profesionalisme wartawan median Online.

Menurut Andi Rasyid Mordani. AM, setelah SK pengukuhan diterima dari DPP IWO Indonesia, pihaknya segera melakukan pertemuan konsolidasi pengurus sekaligus silaturahmi dikalangan Pengurus DPW Provinsi Sulbar.

Agenda perdana, lanjut Andi Rasyid, berdasarkan perintah DPP, segera membentuk pengurus DPD Kabupaten dan sosialisasikan keberadaan IWO Indonesia di Provinsi Sulawesi Barat, baik melalui pemberitaan di media Online maupun secara langsung kepada mitra Pers itu sendiri, dan pihaknya segera menindaklanjuti perintah dan arahan DPP IWO Indonesia.

” Ada sejumlah agenda menjadi topik dalam pertemuan konsolidasi organisasi dan penanda tanganan Fakta Integritas setiap pengurus dan anggota DPW IWOI sebaga bentuk komitmen untuk membangun dan menata keberadaan IWO Indonesia di Provinsi Sulbar serta loyalitas terhadap organisasi dan kebijakan pimpinan, baik DPW maupun DPP termasuk peraturan organisasi berdasarkan AD/ART”, pungkas Andi Rasyid M.

(ARMOD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *