Seruan Aksi 209, Aliansi Ojol Karawang Bergerak Minta dibuat Perda dan Perbup Pasca Kenaikan BBM

Reportikaindonesia.com // Karawang, Jawa Barat – Aliansi Ojeg Online Kabupten Karawang Bergerak dalam waktu dekat akan melakukan demo menolak kenaikan harga BBM dan meminta Konvensasi kepada para pelaku usaha Transportasi Online serta meminta untuk dibuatkan Perda dan Perbup.

Guruh Yanuar selaku Ketua Aksi Pimpinan Aksi 209 meyampaikan, hasil hearring denga  DPRD dan Instansi terkait akan sama sama mengkaji dan mengawal bersama Ojol karawang bergerak sampai perda atau Perbup sesuai tuntutan Aliansi Ojol karawang bergerak.

“Kita meminta DPRD Karawang untuk membuatkan Perda dan meminta Bupati Karawang untuk dibuatkan Perbup untuk kesejahteraan para Ojol yang ada di Karawang,” kata Januar usai menggelar Hearing di Kantor DPRD Karawang. Sabtu (17/09/2022).

Masih kata Guruh, Kita akan melakukan aksi dengan mengerahkan masa kurang lebih 5000  didepan Gedung Pemda Karawang pada 20 Septemeber, dengan 5 tuntunan.

“Kita menolak kenaikan harga BBM, menuntut Pemkab Karawang untuk dengan segera membentuk payung hukum ditingkat kabupaten, menuntut tarif pengemudi online diatur oleh daerah, turunkan potongan komisi dari 20 persen menjadi 10 persen dan hapus biaya biaya lain,  menuntut Pemkab Karawang menghadirkan seluruh pengusaha Ojeg Online,” terang Guruh.

Lebih lanjut Guruh menambahkan, Komisi III dan Komisi II DPRD kab. Karawang ,Diskominfo dan Kabag Hukum Pemkab Karawang sepakat dan mendukung penuh tuntutan Ojol Karawang Bergerak terkait keinginan Ojol karawang bergerak agar di terbitkannya Regulasi berupa Perda atau Perbup di kabupaten Karawang.

“Dari hasil Hearing tersebut rencananya Kabag Hukum Pemkab Karawang akan segera melakukan studi banding ke Daerah yang sudah menerapkan aturan Perbup Kab/Kota atau daerah dengan melibatkan Aliansi Ojol Karawang beegerak,” tuturnya.

Sambung Guruh, DPRD Karawang akan mengundang dan menyurati 4 Aplikasi yang sudah dicantumkan di dalam surat Aliansi Ojol Karawang bergerak untuk bisa hadir bersama-sama di tanggal 20 september 2022.

“Maka dengan dasar di atas kami Aliansi Ojol Karawang Bergerak di rasa harus dengan segera bertemu dengan Bupati Kabupaten Karawang untuk dengan segera menindaklanjuti hasil dari notulensi pertemuan ini,” pungkasnya.

(Darmawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *