Anggota Bhabinkantibmas Blusukan Lakukan Pendampingan Pelaksanaan Vaksin PMK Ternak Sapi

Reportikaindonesia.com // Luwu Utara, Sulsel – Polres Luwu Utara, Dalam rangka untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak Sapi di wilayah hukum Polsek Bonebone.

Seijin dan atas Perintah Kapolres Luwu Utara AKBP. GALIH INDRAGIRI, S.Ik melalui Kasat Binmas Polres Luwu Utara AKP. DAUD SISANG, SH pada Anev Bhabinkantibmas hari Senin 19 September 2022.

Anggota Bhabinkamtibmas di Dusun Pamaseang Desa Patila Kec. Bonebone Kab. Luwu Utara turun langsung dan blusukan dari satu kandang Sapi ke kandang Sapi ternak milik para petani ternak, melakukaan pendampingan pemberian Suntik Vaksin yang dilakukan oleh petugas Vaksinasi PMK Ternak yang dipimpin langsung oleh Ketua tim Drh. Desi Ariani (Vaksinasi PKM)

Puskesmas Kesehataan Hewan (Puskeswan) Kab. Luwu Utara dan anggota Bhabin juga tapak hadir dan ikut dalam acara kegiatan para Pjs. Kepala Patila Desa dan Babinsa SERDA MARZUKI serta warga masyarakat Petani ternak di Desa setempat.

Petugas Suntik atau Tim Vaksin yang mengawali kegiatan memeriksa kondisi dan kesehatan hewan kemudian memberikan Suntik Vaksin pada Hewan ternak beberapa hewan yang ada di Desa Patila, Tim Vaksin yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas BRIPKA ASWAR berhasil menyuntik untuk vaksin PMK sebanyak 58 ekor sapi.

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Vaksin Drh. Desi Ariani menjelaskan kepada pemilik ternak “meskipun ternaknya sudah divaksin ternaknya agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan pada ternaknya masing-masing dengan memperhatikan kebersihan kandang, apabila ditemukan ada gejala tertentu pada hewan segera berkoordinasi dengan KESWAN untuk memastikan ternak dalam keadaan sehat,

(*/Fhat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *