Aksi Penipuan Gunakan Foto Kepala Desa

Reportikaindonesia.com // Nunukan, Kaltara – Aksi Penipuan yang mengatasnamakan kepala desa telah beredar satu pesan singkat whatsApp, Dimana pesan tersebut sangat meresahkan dan merugikan kepala desa sungai nyamuk kecamatan sebatik timur.

Adapun pesan tersebut di media sosial menggunakan foto pribadi yang menggunakan nama kepala desa sungai nyamuk dan meminta sejumlah uang.

Akhir-akhir ini para pejabat daerah khususnya kepala desa telah ditipu oleh orang yang tidak dikenal dengan modus atasnamakan kepala desa dan meminta uang kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Adanya informasi tersebut “Salah satu team media langsung mengkonfirmasi kepada bapak kades sungai nyamuk bahwa benar bukan kepala desa sungai nyamuk yang mana meminta uang untuk di transfer ke rekening apa lagi rekening itu bukan atas Nama,” jelas Zulkifli”
“Menurut Zulkifli, penipu tersebut menggunakan modus operandinya seolah-olah menjadi saya, ungkapnya

ÔÇťAdapun Modus yang digunakan yaitu si penipu menggunakan DP photo kepala desa bersama keluarga nya di dalam WA nya, otomatis orang yang akan ditipu itu percaya bahwa kepala desa meminjam sejumlah uang kepada warganya.Zulkifli,S.i.kom.

“Lanjut kades sungai nyamuk rekening tersebut bukan rekening atas nama saya jadi tolong jangan di percaya itu penipuan dan sangat merugikan dan apa lagi mengunakan foto saya.

“Saya berharap kepada masyarakat jika ada pesan yang mengunakan atas nama saya beredar di media sosial apa pun apa lagi meminta uang yang sumber nya tidak jelas sekira nya jangan di percaya.”tagasnya.

(Arifuddin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *