Apel Kesiapsiagaan Tingkat Kota Tasikmalaya Dirangkaikan Dengan Launching Call Center Gerak Cepat 112 (GE-CE 112)

Reportikaindonesia.com // Kota Tasikmalaya, Jawa Barat – Selasa, 19 Maret 2024, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E menghadiri Apel Kesiapsiagaan Tingkat Kota Tasikmalaya yang dirangkaikan dengan Launching Call Center Gerak Cepat 112 (Ge-Ce 112) yang diselenggarakan Halaman Bale Kota Tasikmalaya.

Turut hadir PIC Layanan Panggilan Darurat 112 Direktorat Pengembangan Pitalebar Kominfo RI, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, para Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Perwakilan PT. Digital Sandi Informasi (DSI), peserta apel, serta tamu undangan lainnya.

Dalam Laporannya Kadiskominfo Kota Tasikmalaya H. Hanafi, S.H., M.H menyampaikan bahwa sebagai upaya peningkatkan Kualitas Pelayanan Informasi Publik terus diupayakan berbagai kegiatan pengembangan, salah satunya adalah penyediaan layanan call center 112. Layanan 112 ini diarahkan untuk memberikan pelayanan yang responsive, terukur, dan mudah diakses oleh masyarakat.

Dalam keterangannya PIC Layanan Panggilan Darurat 112 Kominfo RI, Agung Setio Utomo menyampaikan bahwa Layanan Call Center 112 merupakan nomor darurat bebas pulsa dan Kota Tasikmalaya merupakan Kota ke 132 dari 514 Kota di Indonesia dan Kota pertama di wilayah Priangan Timur yang menyediakan layanan Call Center 112.

Sementara itu dalam sambutannya Pj. Wali Kota Tasikmalaya selaku Pembina Apel menyampaikan bahwa GeCe 112 merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah.

Ia berharap melalui GeCe 112 permasalahan darurat di Kota Tasikmalaya dapat dengan cepat teratasi, karena melalui GeCe 112 masyarakat tidak perlu menghafalkan banyak nomor, cukup menghubungi ke 112, maka kondisi darurat kebencanaan, sosial, ketertiban, medis, dan kedaruratan lainnya akan terhubung ke dinas terkait. Untuk itu pada saat keadaan darurat masyarakat diharapkan dapat menggunakan layanan ini dengan tepat dan bijak.

(Din)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *