Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, Siap Tindak Lanjuti LHP Kinerja Dari Badan Pemeriksa Keuangan RI

Reportikaindonesia.com // Bandung, Jawa Barat – Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja dan Kepatuhan Semester II Tahun 2023, yang diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Bandung.

Hadir dalam acara tersebut Pj. Gubernur Jabar, Wakil Ketua DPRD Prov Jabar, Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya dan undangan lainnya.

LHP Kinerja dan Kepatuhan yang diterima tersebut terkait pemeriksaan kinerja atas upaya efektivitas Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Kualitas Tata Kelola Keuangan dan Aset Desa dalam rangka Mengurangi Kesenjangan dan Menjamin Pemerataan Tahun Anggaran 2021 s.d. Semester I 2023, pada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

“Hari ini Pemkab Tasikmalaya menerima hasil LHP yang dilakukan oleh BPK selama beberapa waktu yang lalu, alhamdulillah kita telah tuntas. Ada beberapa rekomendasi yang harus kita tindaklanjuti, Insya Allah nanti Inspektorat Daerah, BPKAD dan DPMD segera menindaklanjuti dengan aparat desa yang ada di Kab. Tasikmalaya,” ungkap Bupati Ade.

Terkait pemanfaatan aset, Bupati Ade Suginto menindaklanjuti rekomendasi tersebut dan melibatkan pihak terkait dalam menyempurnakan LHP. Kedepan, Bupati Ade berharap dapat menyajikan LHP secara lebih terperinci, ringkas, akurat, objektif dan akuntabel untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang berkualitas di Kabupaten Tasikmalaya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penandatanganan berita acara dan penyerahan buku LHP oleh Kepala BPK Perwakilan Prov. Jabar kepada Bupati Tasikmalaya.

(Nano)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *