Polsek Sukamaju Berhasil Amankan Motor Tanpa Plat Dalam Patroli Sore di Desa Banyuwangi

Reportikaindonesia.com // Luwu Utara, Sulawesi Selatan – Pada hari Jumat, tanggal 14 Juni 2024 pukul 16.30 Wita, Personel Piket Mako Polsek Sukamaju di bawah pimpinan Kapolsek Iptu Sabaruddin, SH., MH., telah melaksanakan patroli sore di wilayah persawahan Desa Banyuwangi, Kecamatan Sukamaju Selatan, Kabupaten Luwu Utara. Kegiatan patroli ini dilakukan dalam upaya preventif untuk mengantisipasi balap liar dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman serta nyaman bagi seluruh masyarakat.

Dalam patroli tersebut, berhasil diamankan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang tidak dilengkapi dengan plat nomor, menggunakan knalpot brong, tidak berfungsi rem, dan tidak membawa surat tanda nomor kendaraan (STNK). Tindakan ini dilakukan oleh personel Aiptu Hasim Asyari dan Bripka Bakir, yang dengan sigap bertindak untuk menjaga ketertiban dan keamanan di area yang mereka jaga.

Kapolsek Sukamaju, Iptu Sabaruddin, SH., MH., mengungkapkan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari strategi Polsek Sukamaju dalam meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat sekaligus memberikan perlindungan serta rasa aman kepada warga. “Kami terus berupaya keras untuk mengurangi potensi terjadinya pelanggaran hukum, termasuk kegiatan berbahaya seperti balap liar,” ujarnya.

Selain mengamankan kendaraan tanpa identitas resmi, patroli ini juga bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga ketertiban umum dan menghindari perilaku yang dapat mengganggu keamanan bersama. Respons masyarakat terhadap kehadiran Polsek Sukamaju dalam menjaga kamtibmas sangat positif, yang menunjukkan dukungan penuh mereka terhadap upaya-upaya kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah.

Sebelum melaksanakan patroli, dilakukan Apel Sore di Mapolsek Sukamaju untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada seluruh personel dalam menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab. Dengan terus menjaga komitmen ini, Polsek Sukamaju berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, menjaga keamanan, dan menciptakan lingkungan yang aman serta nyaman bagi semua warga.

(*/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *