139 Personil Polres Tator Lakukan Pengamanan, Pastikan Ibadah Shalad Idul Adha Tahun 2024 Lancar dan Aman

Reportikaindonesia.com // Tana Toraja, Sulawesi Selatan – Guna memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha 1445 H tahun 2024 di Kabupaten Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja menerjunkan sebanyak 139 orang personil untuk melaksanakan pengamanan, Senin (17/06/24).

Diketahui lokasi pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha tersebar dibeberapa titik di wilayah hukum Polres Tana Toraja.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo mengungkapkan kami memaksimalkan layanan keamanan kepada umat muslim di Kabupaten Tana Toraja untuk merayakan hari besar kemenangan dan pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha.

“Sehingga untuk memastikan keamanan dan kelancaran Ibadah Idul Adha tahun ini, kami menurunkan ratusan personil baik Polres maupun Polsek Jajaran untuk beri layanan pengamanan” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan tidak hanya pengamanan, personilnya juga masif melakukan Patroli pada rumah-rumah warga yang ditinggal penghuni untuk melaksanakan ibadah atau liburan dan objek-objek vital lainnya serta pengaturan antisipasi kemacetan di lokasi ibadah Shalat Ied.

“Terpantau selama pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha di wilayah hukum Polres Tana Toraja berjalan aman, lancar dan kondusif dari awal hingga selesai ibadah,” jelas Kapolres

Kita ketahui bersama , “toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tana Toraja selama ini terjalin baik, hal tersebut tergambar pada setiap perayaan hari raya bagi setiap pemeluk agama saling menghormati dan menghargai semuanya didasari kearifan budaya lokal masyarakat Toraja,” Tutupnya.

(*/Sal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *