Bappedalitbangda Toraja Utara Gelar Rapat Finalisasi RKPD

Reportikaindonesia.com // Toraja Utara, Sulawesi Selatan – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) melaksanakan Rapat Koordinasi Finalisasi Rancangan Akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 yang Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE.,M. Si.

Kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan di ruang Pola Perkantoran Marante Kantor Bupati Toraja Utara (08/07/2024) dihadiri Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang, SP.,MP dengan peserta kegiatan melibatkan seluruh Kepala OPD Pemkab Toraja Utara, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, Para Kepala Bagian, Para Camat Se-kabupaten Toraja Utara dan Para Kasubag Program/Operator.

Membuka Rapat Koordinasi Finalisasi Rancangan Akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si mengatakan “Kesuksesan dari sebuah program itu dilihat dari perencanaan yang matang sehingga Rakor seperti ini wajib hukumnya di ikuti secara serius oleh OPD yang terlibat dalam penyusunan RKPD TA 2025 dan wajib memasukkan lima (5) program skala prioritas bersifat urgent dan memiliki maksud dan tujuan yang jelas kemudian dari usulan itu kita akan bahas dalam Rakor ini” ucap Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang.

“Selain itu keterlibatan Kasubag Program / Operator disetiap instansi masing-masing sangat penting hadir dalam Rakor ini karena mereka yang akan menginput program skala prioritas di setiap OPD bapak/ibu bekerja maka kehadiran kasubag program / operator dalam forum ini sangat penting” ungkap Yohanis Bassang.

Lanjut Yohanis Bassang “Di tahun anggaran 2025 yang menjadi skala prioritas utama Pemerintah Daerah adalah pembangunan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Rujab Wakil Bupati dan Rujab Ketua DPRD hal ini terwujud jika anggaran memungkinkan sebab sampai detik ini kita belum memiliki rumah jabatan defenitif sehingga ini menjadi salah satu skala prioritas Pemerintah Daerah”, tambah Bupati Toraja Utara.

Sebelumnya Laporan Panitia Pelaksana kegiatan disampaikan oleh Kepala Bappelitbangda Kab. Toraja Utara, Yohanis Rerung Sau’, S.P.,M. Si mengatakan “Rapat Koordinasi ini merupakan forum yang sangat strategis dan kelanjutan Rakor dari forum sebelumnya yang pernah dilaksanakan baik Musrenbang tingkat Lembang, Musrembang Kecamatan hingga Musrenbang Kabupaten yang difasilitasi oleh Gubernur Sulsel”.

“Adapun tujuan dari Rakor ini adalah memastikan program dan kegiatan perangkat daerah yang telah di akomodir sehingga nantinya dari rancangan akhir RKPD menjadi bahan penyusunan Peraturan Daerah dan peserta forum ini hadir para Kepala OPD, para Camat di 21 Kecamatan bersama Kasubag Program/Operator, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati serta stakeholder terkait lainnya serta anggaran kegiatan bersumber dari APBD Kabupaten Toraja Utara T.A 2024 DPA SKPD Bappelitbangda Kab. Toraja Utara” Jelas Kepala Bappelitbangda Kab. Toraja Utara.

(*/Sal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *