Peresmian Lapangan dan Pembukaan Turnamen Bola Voli Putri di Sabbang Raya

Reportikaindonesia.com // Luwu Utara, Sulawesi Selatan – Senin, 08/07/2024, Suasana semarak menyelimuti lapangan Wira Satya Harjuna, Mako Polsek Sabbang, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara pada hari Senin sore. Pada pukul 16.30 WITA, digelar acara peresmian lapangan baru dan pembukaan Open Turnamen Bola Voli Putri Sabbang Raya Cup I T.A 2024, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli, S.Ik, MH, M.Tr Opsla, secara resmi membuka lapangan Polsek Sabbang Wira Satya Harjuna. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya membangun silaturahmi dan menjaga ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak.

“Lapangan ini bukan hanya untuk kegiatan olahraga, tetapi juga sebagai simbol semangat kebersamaan dan persatuan masyarakat Sabbang,” ujar Kapolres Husni Ramli.

Selanjutnya, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, ST, meresmikan pembukaan turnamen bola voli putri yang akan berlangsung selama sembilan hari, dari 8 hingga 17 Juli 2024. Dengan tema “Membangun Silaturahmi dan Menjaga Harkamtibmas dalam Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah Serentak Menuju Indonesia Emas”, turnamen ini diharapkan dapat mempererat hubungan antarwarga dan meningkatkan semangat sportifitas.

“Semoga turnamen ini berjalan lancar dan dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan berprestasi,” harap Suaib Mansur dalam pidatonya.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk para pejabat utama (PJU) Polres Luwu Utara, para Kapolsek di wilayah Luwu Utara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemkab Luwu Utara, Komandan Batalyon D Brimob Baebunta Polda Sulsel, Ketua KONI Kabupaten Luwu Utara, Camat Sabbang, Camat Sabbang Selatan, Danramil 1403-09/Sabbang, Ketua Panwas Kecamatan Sabbang dan Sabbang Selatan, serta tokoh agama, masyarakat, dan pemuda setempat.

Sebanyak 24 tim dari wilayah Sabbang Selatan dan Luwu Raya turut serta dalam turnamen ini. Setelah acara pembukaan, dilakukan penandatanganan plakat lapangan dan penyerahan piala bergilir sebagai simbol dimulainya turnamen.

Acara peresmian dan pembukaan turnamen berakhir pada pukul 17.15 WITA, diiringi dengan tepuk tangan meriah dari seluruh peserta dan penonton yang hadir. Semangat dan antusiasme warga Sabbang terasa begitu kental, menandakan dukungan penuh terhadap kegiatan positif ini.

(*/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *