Jalin Keakraban, Dandim 1414/Tator Ngopi Bareng Dengan Insan Pers

Reportikaindonesia.com // Toraja, Sulsel – Jalin silaturahmi dan keakraban dengan insan Pers dalam Tema : Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI, Komandan Kodim (Dandim) 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra bersama Perwira dan Personel, menggelar acara Ngopi Bareng Dengan insan Pers yang dilangsungkan di Halaman Kodim 1414/Tator, Jum’at (26/08/2022) Pagi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi, komunikasi serta keakraban diantara Kodim 1414/Tator dengan insan pers yang ada di wilayah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara sehingga kedepannya jalinan komunikasi yang sudah baik ini akan lebih baik lagi khususnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat demi kemajuan Toraja.

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Inf. Candra selain memperkenalkan diri, juga menjelaskan beberapa kegiatan yang telah dilakukannya termasuk pada saat HUT Kabupaten Toraja Utara yang ke 14 dengan melakukan Pengibaran bendera kebanggaan warga masyarakat Toraja dengan harapan, sebagai warga baru bisa diterima di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Terkait acara Jumpa Pers, Dandim mengapresiasi insan pers yang hadir dalam acara tersebut.
Menurutnya, apapun yang dilakukan oleh, Forkopimda, BUMN, BUMD, kontrol sosial yang berada paling tinggi adalah insan Pers.

“Inilah yang paling penting, artinya kita semua harus bisa sama sama menselaraskan apa yang menjadi tujuan utama kita akan tetapi apabila di suatu wilayah atau tempat tidak ada kontrol sosial yang tepat, tidak memberikan kritik yang pas maka tidak simultan juga artinya tujuan dan sasaran yang kita capai. Maka saya sangat senang apabila bisa selalu berdiskusi dengan insan Pers karena disitu lah kita bisa menjadi mirror in atau bercermin bagaimana yang harus kita lakukan. Siapapun itu, tidak bisa melihat dari satu sisi saja,” Tutur Dandim.

“Mari kita sama sama memberikan yang terbaik untuk  dua Kabupaten Toraja ini juga secara umum se- toraja raya dan apapun itu, konfirmasi itu penting agar menselaraskan apa yang kita sampaikan,” Ajaknya.

Sementara itu, selaku yang dituakan di Insan Pers yang ada di wilayah Kabupaten Toraja Utara dan sekitarnya, David Lause dari Media 86 News selain memperkenalkan diri dan rekan insan Pers lainnya juga menyambut baik atas kegiatan kumpul bareng antara Kodim 1414/Tator bersama Insan Pers sehingga harapannya hubungan yang sudah terjalin selama ini akan semakin lebih baik kedepannya.

“Apa yang terjalin selama ini sudah cukup baik, tentunya dengan adanya ajakan baru Pak Dandim sebagai pejabat yang baru, kedepannya kita bisa lebih akrab lagi,” Ucapnya.

Acara Ngopi bareng Dandim dengan Insan Pers ditutup dengan ngobrol bareng dan tanya jawab. Selama acara, kegiatan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

(Salmon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *