Kades Desa Sungai Nyamuk, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Bersama Warga, Kerja Bakti Bersihkan Drainase

Reportikaindonesia.com // Nunukan, Kaltara – Pemerintah Desa bersama Bhabinkamtibmas, bhabinsa serta warga jalan bhayangkara Desa sungai nyamuk kecamatan Sebatik Timur lakukan kerja bakti guna mencegah adanya banjir akibat hujan jalan bhayangkara Rt. 11 dan jalan Ahmad Yani sering di landa banjir karena drainase banyak tersumbat serta badan jalan sudah banyak berlubang sehingga mengganggu area pemukiman warga yang memiliki dataran Rendah.

Pantauan dilapangan memang penyebab ada banjir di sekitaran Rt. 11 jalan bhayangkara drainase tersumbat akibat adanya pembangunan warga sehingga menutupi badan jalan begitu juga sampah yang dibuang di dranaise tersebut.

Zulkifli, S.i.kom, selaku Kepala desa menyampaikan, Adanya kegiatan kerja bakti ini juga sebagai ajang silaturahmi antara jajaran Pemerintah Desa sungai nyamuk dengan warga setempat.
“Selain membersihkan lingkungan, kami saling bahu membahu memotong Rumput yang mengganggu jalan, dan membersihkan saluran-saluran drainase untuk mencegah banjir dan mengatasi kekumuhan lingkungan disini,” jelasnya.

“Lanjut zulkifli Pembersihan dranaise yang tersumbat di lakukan secara gotong royong dengan alat seadanya seperti cangkul skop dan parang oleh Masyrakat Rt.11 Jalan Bhayangkara, ungkapnya.

Ucapan terimah kasih di sampaikan oleh kepala.desa untuk warga Rt. 11 yang sadar akan kebersihan lingkungan sekitarnya.
Kami selaku jajaran pemerintah Desa bersama warga jalan bhayangkara Rt.11 melakukan kerja bakti untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan melestarikan lingkungan juga sumber daya alam sekitar” ucap Zulkifli,S.i.kom.

Kepala desa sungai nyamuk berharap kegiatan baik dan sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar seperti ini, bisa di laksanakan rutin paling tidak setiap jumat atau sabtu,”imbuhnya.

(Arifuddin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *