Pimpin Apel Patroli Bali, Kapolres Luwu Utara Minta Personil Lakukan Tindakan Tegas

Reportikaindonesia.com // Luwu Utara, Sulawesi Selatan – Kapolres Luwu Utara AKBP Muh. Husni Ramli mintas personil lakukan tindakan tegas bagi para pelaku balap liar. Tak hanya itu, mantan Kasat Reskrim Polresta Pontianak itupun juga memastikan tidak ada pandang bulu bagi siapapun yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Penekanan itu disampaikan kapolres saat memimpin Apel Patroli, Sabtu (16/3/2024) dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) sebagai tindak lanjut dari aksi Balap Liar dan konvoi menggunakan kendaraan dengan knalpot Brong yang kian meresahkan warga.

“Malam ini teman-teman patroli dengan sasaran Balapan Liar (BALI) karena aduan warga saat ini didominasi aksi BALI di jalan raya dan konvoi menjelang sahur yang menggunakan kendaraan tidak sesuai spesifikasi. Lakukan penindakan tegas, semua kendaraan tidak boleh dikembalikan sebelum hari raya selesai. untuk personil yang anaknya terbukti ikut balap liar propam buatkan LP, paminal awasi.” Tegas AKBP Muh. Husni.

Aksi trek-trekan dijalan utamanya di bulan puasa menjadi momok yang meresahkan masyarakat Luwu Utara, selain itu kegiatan konvoi sambil membunyikan gas secara sengaja dengan modus membangunkan warga sahur nyatanya dianggap mengganggu kekhusukan warga dalam beribadah dan menjadi salah satu pemicu konflik antar pemuda. Maraknya aduan yang masuk menjadikan Balapan Liar sebagai perhatian khusus kepolisian utamanya selama bulan puasa dengan menurunkan personil gabungan untuk melakukan patroli setiap harinya.

Memasuki hari keenam ramadhan, Satlantas polres Luwu Utara sendiri telah mengamankan puluhan kendaraan roda dua yang terjaring dalam Ops Keselamatan Pallawa serta giat patroli balap liar dan konvoi yang didominasi oleh kendaraan roda dua dengan knalpot brong atau tidak sesuai spesifikasi teknis.

Dipastikan seluruh kendaraan yang terjaring akan lebaran di Mako Polres Luwu Utara.

(*/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *